Harus Berubah Lebih Baik agar Tak Dibenci Orang Lain

Tahun baru, baru sendiri. Di antara kita, kita tentu memiliki pengalaman tak terlupakan untuk menjadi lebih baik. Mulailah dengan upaya untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, membangun hubungan, mencapai impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang kita inginkan atau mungkin telah dibuat untuk menjadi orang baru. Seperti kisah Friends of Fimela yang termasuk dalam kompetisi Change the Old Me: saatnya untuk berubah menjadi lebih baik.

Awal tahun baru dimulai dengan sikap saya yang perlu diubah. Baru sekarang saya dikritik langsung oleh atasan saya karena sikap saya yang agak kasar, kurang etis dan tanpa suara ketika berbicara. Di masa lalu saya tidak pernah secara langsung disalahkan atau ditegur oleh atasan. Wow … ini memberi saya lampu kuning pada postur tubuh saya, peringatan yang sangat berbahaya jika saya tidak merespons dan berubah. Mungkin saya dipecat.

Itulah mengapa saya mencoba untuk mengatasi diri saya sendiri, lebih peka terhadap keadaan lingkungan, senang berbicara tentang apakah itu dengan orang tua, teman atau atasan yang benar-benar dijaga. Terkadang juga benar bahwa teman-teman saya di kantor atau kata-kata ibu saya tidak sopan santun atau ketika saya berbicara. Tidak cukup untuk mempertahankan nada vokal dengan orang lain, sehingga orang mudah tersinggung dengan apa yang saya katakan. Sayangnya, saya mandek ketika dia berbicara.

Hal lain yang perlu diubah dari saya adalah dari segi etika. Saya seseorang yang etikanya tidak baik dalam masalah-masalah seperti etika pakaian atau etika pakaian, etika berbicara, etika makan, etika sosial dan sebagainya. Ayah saya pernah memposting video tentang cara menjaga etika dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak heran teman saya suka menasihati saya. Ini benar-benar memalukan dalam sejarah panjang hidup saya. Saya terbiasa tidak bersosialisasi ketika saya masih kecil, teman-teman saya tidak memiliki banyak masalah, juga tidak berkencan, jadi saya tidak tahu bagaimana harus bersikap dan bergaul dengan orang-orang. Ya, itu sebabnya saya harus belajar banyak cara bersikap dan cara berbicara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*